Kapan Waktu yang Tepat Untuk membeli Mobil

Terkadang, lebih baik membeli mobil baru daripada bekas untuk mendapatkan hasil terbaik.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh firma riset otomotif iSeeCars.com, Honda HR-V adalah mobil terbaik untuk membeli mobil baru daripada bekas.

Situs web tersebut menganalisis data dari lebih dari 7 juta mobil baru dan bekas yang terjual dari Agustus 2018 hingga Januari 2019 untuk menyusun daftar 10 mobil terbaik untuk dibeli baru. 

Mobil-mobil baru yang diteliti berasal dari model tahun 2018 hingga 2019, sedangkan yang digunakan berasal dari model tahun 2017 hingga 2018. Selisih harga kemudian dianalisis dan dirata-ratakan.



Model mobil dengan ukuran sampel rendah atau mobil dengan jarak tempuh yang lebih jauh dikeluarkan dari penelitian.

"Daripada membeli mobil yang sudah dikendarai selama satu tahun, konsumen dapat membeli kendaraan pilihan versi baru hanya dengan beberapa ribu dolar lebih untuk menghindari ketidakpastian yang datang dengan membeli kendaraan bekas," kata CEO iSeeCars Phong Ly dalam sebuah pernyataan. pernyataan yang disiapkan.

SUV mendominasi daftar, menempati tujuh tempat dalam daftar. Tiga tempat teratas ditempati oleh SUV subkompak. Ly mengklaim ini karena SUV lebih populer daripada sedan, dan subkompak tumbuh pesat dalam permintaan karena keseimbangan antara "fasilitas" SUV - seperti ruang kargo - relatif terhadap sedan "merembes" menjadi lebih murah.

Juga ditemukan bahwa rata-rata harga mobil baru 30,2% lebih mahal daripada versi bekas tahun sebelumnya.

Subaru Impreza, yang merupakan salah satu dari dua sedan kompak dalam daftar, memiliki selisih harga 14,7% antara model baru dan bekas. Biayanya $ 3.035 lebih mahal untuk contoh 2018 hingga 2019 daripada model 2017 hingga 2018.

Macan memiliki perbedaan harga 14,5%, sekitar $ 8.302, untuk contoh baru versus bekas.

"Model berbiaya terendah di jajaran Porsche, Macan, adalah pemenang Penghargaan Penjualan Kembali Buku Biru Kelley pada 2017 dan 2018 dan menarik bagi pembeli mewah yang menginginkan lencana nama yang diinginkan ini," kata Ly.

Mazda CX-5 memiliki perbedaan 13,4%, sekitar $ 3.457, antara model baru dan bekas.

Dengan perbedaan 12,8%, Pilot baru lebih mahal $ 4.518 daripada bekas.

"Honda Pilot dikenal dengan keandalannya dan merupakan salah satu SUV baris ketiga yang lebih terjangkau," kata Ly. "Permintaan tinggi untuk kendaraan keluarga yang praktis dan dapat diandalkan ini."

Satu-satunya sedan kompak lainnya dalam daftar memiliki perbedaan 12,3%, atau $ 2.505 antara Civic baru dibandingkan bekas.

"Sementara segmen sedan secara keseluruhan mengalami penurunan, hal ini menunjukkan masih adanya permintaan terhadap sedan kompak," kata Ly. 

"Harga mobil kompak naik pada 2018 setelah bertahun-tahun mengalami penurunan akibat kenaikan harga bensin dan meningkatnya permintaan dari pembeli yang mencari kendaraan yang lebih terjangkau."

Pembeli selalu mencari cara untuk mempermainkan sistem dan menghemat uang untuk pembelian besar. Sebagian besar pemikiran ini berkisar pada memusatkan perhatian pada waktu terbaik untuk membeli barang tertentu. Butuh TV baru? 


 

Berbelanjalah pada Black Friday atau sekitar Super Bowl. Terbang ke suatu tempat? Beli tiket pesawat Anda pada hari Selasa dan terbang pada hari Rabu.

Tidak ada bedanya dengan mobil. Tanyakan kepada siapa pun, "Kapan waktu terbaik untuk membeli mobil?" dan Anda akan mendapatkan jawaban mulai dari akhir bulan hingga "menunggu hingga model baru keluar". Ada banyak teori tentang topik ini sebanyak hari dalam setahun. Dan, anehnya, ada sebutir kebenaran bagi banyak dari mereka.

Sederhananya, berikut saran kami: Waktu terbaik untuk membeli mobil adalah saat Anda membutuhkannya dan merasa siap untuk membeli, kapan pun waktunya. Membeli mobil bisa membuat stres, dan dibutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk mulai dari memutuskan apa yang akan dibeli hingga benar-benar menutup kesepakatan. 

Mengapa menambah tekanan itu dengan mencoba memasukkan belanjaan Anda ke hari tertentu dalam seminggu atau liburan akhir pekan ketika semua orang memiliki ide yang sama?

Tetapi jika Anda seorang pembelanja yang benar-benar ingin pulang pada waktu terbaik untuk membeli, mari kita lihat pilihan Anda.

Posting Komentar untuk "Kapan Waktu yang Tepat Untuk membeli Mobil"