Cara Menemukan Mobil Second yang Tepat !


Kita harus sangat berterima kasih kepada orang-orang yang hanya bisa merasakan mobil baru itu. Mereka selalu membeli mobil baru, biasanya setiap tiga hingga lima tahun, dan harganya mahal setiap kali mereka meningkatkan roda. 

Mereka menjaga seluruh industri otomotif dalam bisnis dan menyediakan mobil bekas murah untuk kita semua.

Jika uang di saku Anda lebih penting daripada mengemudi model tahun ini, argumen untuk membeli bekas sangat menarik. Ini disebut depresiasi.

Penyusutan paling kejam selama tiga tahun pertama masa pakai mobil baru. Biasanya, pada mobil berusia tiga tahun dengan jarak tempuh hingga 60.000 km, Anda akan membayar 60-70 persen dari harga barunya. 

Pemilik pertama akan mendapat kurang dari itu sebagai tukar tambah. Model berusia lima tahun, dengan jarak tempuh 100.000 km, akan berharga 40-50 persen dari harga asli yang baru.

Sisi negatif dari membeli bekas, tentu saja, adalah risiko. Pembeli mobil baru mendapatkan garansi pabrik plus, dalam beberapa tahun terakhir, perlindungan hukum yang layak berdasarkan Undang-Undang Konsumen Australia. 

Pembeli mobil bekas yang membeli dari dealer tidak sepenuhnya dilakukan sendiri, tetapi yang pasti ini adalah kasus "pembeli berhati-hatilah" ketika Anda menaruh uang Anda pada mobil yang berulang tahun - Anda biasanya tidak akan kembali jika membeli lemon di lelang atau secara pribadi.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, berikut adalah panduan untuk meminimalkan risiko tersebut dan memilih mobil bekas yang rapi, aman, dan andal dengan harga yang tepat.



Uang adalah raja

Jika Anda ingin mendapatkan penawaran terbaik dari tempat parkir mobil, jangan datang dengan tukar tambah. Tukar yang digunakan untuk sedikit digunakan adalah kebahagiaan ganda bagi dealer. Ada margin bagus di mobil bekas, jadi jika Anda datang dengan uang tunai biasanya Anda bisa menegosiasikan diskon besar.

 Jual mobil lama Anda secara pribadi sebelumnya. Bahkan jika Anda menjualnya dengan harga murah, Anda tetap akan lebih baik daripada menukarnya.

Jika Anda tidak memiliki uang tunai, dapatkan pinjaman dari bank Anda. Pembiayaan dealer untuk mobil bekas mahal dan suku bunganya tinggi.



Kondisi Kendaraan


Beberapa kilometer pada jam biasanya merupakan pertanda baik tetapi bukan segalanya dan akhir segalanya, terutama pada mobil yang lebih tua - segel karet dan selang, misalnya, akan aus terlepas dari berapa kilometer telah ditempuh.

Cium bau tikus jika kilometer tampak sangat rendah untuk usia mobil dan Anda tidak bisa memverifikasinya. Bukti terbaik adalah catatan layanan lengkap, dengan kuitansi. Anda juga harus berhati-hati di sini.

Sebagian besar bengkel akan memberi tanggal, menandatangani, mencatat kilometer, dan mencantumkan cap mereka di buku servis setiap kali mereka memperbaiki mobil. Jika buku tersebut baru saja diisi dengan pena, dan penjual tidak memiliki dokumentasi lain, catatan tersebut mungkin palsu.

Hubungi bengkel yang seharusnya memperbaiki mobil dan minta mereka memverifikasi entri buku. Sebagian besar akan menyimpan catatan mobil pelanggan.

Lalu ada hal yang jelas. Jika mobilnya rapi, terparkir, mengemudi dengan baik dan memiliki semua dokumen, kecil kemungkinannya untuk baik-baik saja.

Seorang mekanik yang kami kenal menganggap Anda hanya perlu melihat bagaimana kabin dirawat. Jika orang senang berkeliling di tempat sampah, seberapa besar kemungkinan mereka peduli dengan apa yang ada di balik kap mesin?



Dorong dolar Anda lebih jauh

Saat Anda melakukan test drive, lakukan lebih dari sekadar berkeliling blok. Cobalah untuk menemukan jalan arteri atau jalan raya, di mana Anda dapat berkendara selama beberapa menit dengan kecepatan 80-100 km / jam.

Jangan mencoba menganalisis secara berlebihan apa yang sedang terjadi. Dengarkan saja suara aneh apa pun dari mesin, transmisi, atau rem dan waspadai ketidakstabilan apa pun di mobil, seperti menarik ke satu sisi, bergetar di bawah rem atau setir gemetar.

Mobil harus melaju dengan lancar, tenang dan dapat diprediksi. Jika gagal dalam satu hitungan atau lebih, meskipun Anda tidak tahu mengapa, mungkin yang terbaik adalah berjalan kaki.

Berolahraga secara menyeluruh dan minta pemilik AC untuk menunjukkan cara memasangkan ponsel Anda melalui Bluetooth. Masalah di salah satu area bisa mahal untuk diperbaiki.


Hampir dua juta mobil terjual di Australia antara 1999 dan 2017 dengan airbag Takata yang rusak. Ini dapat membunuh Anda jika mereka menyebarkan.

Pemilik telah dihubungi dengan pemberitahuan penarikan dan diminta untuk membawa mobil mereka ke dealer untuk mengganti airbag, secara gratis, tetapi beberapa terlalu lamban untuk melakukannya.

Buka situs online dan masukkan nomor rego mobil yang Anda cari untuk melihat apakah mobil tersebut ditarik. Jika sudah, pemilik harus memiliki dokumentasi dari dealer yang mengganti airbag. Tidak ada dokumen, tidak ada kesepakatan.

Asumsikan bahwa jika Anda membeli secara pribadi atau di lelang, Anda tidak memilikinya kecuali Anda bersahabat dengan pengacara yang sangat baik. Jika mobil menjatuhkan nyali dalam perjalanan pulang, sial.

Jika Anda membeli dari dealer, Anda akan membayar lebih tetapi Anda mendapatkan garansi resmi, biasanya tiga bulan atau 5000km. Namun itu biasanya hanya berlaku pada mobil yang berusia kurang dari 10 tahun, dengan jarak tempuh kurang dari 160.000 km.

Undang-undang Konsumen Australia hanya berlaku untuk mobil bekas yang dibeli dari dealer berlisensi.

Meskipun demikian, munculnya jaminan pabrikan yang lebih lama, seperti Kia tujuh tahun / kilometer tidak terbatas, berarti bahwa banyak mobil bekas sekarang memiliki cakupan garansi pabrik penuh hingga beberapa tahun yang tersisa. 

Ini dapat dipindahtangankan kepada Anda, asalkan mobil telah diservis dengan benar oleh mekanik yang disetujui.

Dealer waralaba sering kali membawa mobil bekas yang “disetujui”, dalam kondisi yang lebih baik dari rata-rata dengan jaminan bermerek dan didukung pabrik yang secara efektif memperpanjang cakupan jaminan mobil baru.

Hindari perpanjangan garansi bermerek pihak ketiga yang dijual oleh dealer mobil bekas independen.



Dapatkan bantuan profesional


Jika mobil melaju dengan baik dan Anda ingin, pemeriksaan independen dari mekanik yang berkualifikasi akan memberi tahu Anda jika ada masalah tersembunyi.

Sebagian besar asosiasi otomotif seperti NRMA, RACV, dan RACQ akan melakukan inspeksi, seperti halnya Redbook, layanan penilaian industri. Mereka akan mengirim montir untuk memeriksa mobil dan Anda akan mendapatkan laporan tentang kondisinya - perkirakan untuk membayar $ 250- $ 350.

Jika Anda membeli secara pribadi, Anda juga perlu memeriksa apakah mobil tersebut telah dicuri, pemiliknya berhutang uang atas mobil tersebut, atau sebelumnya telah dicatat sebagai penghapusan.

Jika Anda membeli mobil curian atau yang masih dalam pembiayaan, mobil tersebut dapat diambil alih dan Anda tidak akan mendapatkan uang Anda kembali.

Lindungi diri Anda dengan laporan Personal Property Securities Register (PPSR) seharga $ 2 di ppsr.gov.au. Anda bisa mendapatkan laporan yang lebih rinci dari Redbook atau revs.com.au yang harganya antara $ 30 hingga $ 40.

Jika Anda membeli dari dealer, Anda telah menjamin hak milik, jadi Anda tidak memerlukan laporan PPSR.

Posting Komentar untuk "Cara Menemukan Mobil Second yang Tepat !"